EL-QuAtRA






NSN Perkenalkan SON Plug and Play ke Dunia

ImageNokia Siemens Networks beberapa hari lalu memperkenalkan SON Plug and Play. Dengan menggunakan feature SON Plug and Play maka suatu perusahaan dapat secara otomatis membuat parameter yang tepat pada pemasangan BTS (Base Station). Oleh karena itu, suatu perusahaan dapat menghemat pengeluarannya, kualitas jaringan akan meningkat, dan penggelaran jaringan dapat dilakukan secara lebih efisien dan lebih cepat karena pekerjaan manual dan kunjungan ke lokasi BTS menjadi berkurang.

Nokia Siemens Networks SON Plug and Play akan menyederhanakan konfigurasi dan optimasi jaringan dengan meningkatkan otomatisasi. Selain itu, NSN SON Plug dinilai dapat membawa dampak positif pada penggelaran jaringan karena rasio implementasi yang benar dalam sekali pasang (first time right ratio). Dipadukan dengan Flexi Multiradio Base Station yang kecil, ringan, tahan cuaca, yang mudah untuk diinstal pada situs yang jumlahnya berapa saja, penggelaran jaringan tersebut dapat dilakukan lebih cepat dari sebelumnya.

SON Suite adalah bagian penting dari solusi Nokia Siemens Networks Single RAN. Inti dari Nokia Siemens Networks SON Suite adalah Multiradio Flexi Base Station dan sistem pengelolaan jaringan NetAct multi-vendor dan multi-teknologi. Nokia Siemens Networks SON Suite saat ini telah digunakan dalam jaringan akses radio HSPA/HSPA+ aktif dan akan dilengkapi dengan fitur SON Plug and Play baru diluncurkan tersebut.

"SON Plug and Play baru memperkenalkan tingkat kualitas baru dalam proses penggelaran jaringan, sehingga penggelaran jaringan menjadi lebih sederhana dan lebih cepat," kata Tommi Uitto, Head of Wireless Access Product Management, Radio Access, Nokia Siemens Networks pada rilis resmi yang CHIP terima.

"Dengan fitur ini konfigurasi BTS dapat dilakukan hanya dengan terhubung ke transmisi jaringan. Flexi Base Station Multiradio akan secara otomatis terkoneksi ke jaringan dengan interaksi manusia yang lebih sedikit. " lanjutnya.

Nokia Siemens Networks SON Plug and Play yang baru akan tersedia untuk HSPA / HSPA + pada Kuartal-4 2009 dan untuk GSM & LTE pada tahun depan.

Source : NSN

Author : Deliusno

« Home | Next »
| Next »
| Next »
| Next »
| Next »
| Next »
| Next »